Header Ads


10 Kolam Menajubkan Di Dunia Yang Patut Kamu Coba



SQQ Times - Dari pemandangan kota yang menakjubkan hingga keajaiban alam yang luar biasa, daftar ini akan sangat menyenangkan bagi matamu. Khususnya yang hobi berenang sambil menikmati keindahan view di sekitar.

Meskipun fungsi utamanya untuk berenang, kolam-kolam ini didesain sangat indah. Mulai dari pemandangannya yang luar biasa hingga kolam yang sangat dalam. Ini dia ada 10 kolam renang, kolam buatan manusia, maupun kolam alami menurut survey Agen Domino QQ yang paling menakjubkan di seluruh dunia.

10 Kolam Menajubkan Di Dunia Yang Patut Kamu Coba



1. Golden Energy Pool- Iridium Spa St. Regis Lhasa Resort, Tibet


olden Energy Pool adalah puncak dari St. Regis Lhasa, sebuah resor mewah Tibet yang dibuka pada November 2010. Kolam relaksasi berisi air asin, dan berukuran 2.422 kaki persegi. Berdiri di Atap Dunia, di ketinggian 12.073 kaki di atas permukaan laut, Iridium Spa adalah spa dengan ukuran tertinggi di dunia.

2. Kolam renang indoor terdalam di dunia - Nemo33, Belgia


Kolam ini dirancang oleh insinyur sipil dan ahli selam Belgia, John Beernaerts, Nemo33 adalah pusat instruksi selam rekreasi dan serbaguna yang berlokasi di Brussels. Kolam ini didatangi pengunjung setiap hari selama setahun penuh. Daya tarik utama dari kolam multi-level adalah lubang selam yang turun ke kedalaman 113 kaki. Kolam ini berisi 660.430 galon air bebas klorin, semua dipanaskan oleh panel surya.

3. Kolam renang outdoor terbesar di dunia - San Alfonso del Mar, Chili


Disertifikasi oleh Guinness Book of World Records sebagai kolam renang outdoor terbesar di dunia, laguna buatan manusia yang spektakuler ini berukuran panjang 3.323 kaki, meliputi area seluas 19 hektar dan menampung 250.000.000 liter air, yang pada dasarnya menjadikan 6.000 kolam renang ini menjadi satu. Mungkin hal yang paling menakjubkan tentang kolam renang ini adalah bahwa semua itu adalah air laut yang diawetkan, memberikan penampilan transparan dan memungkinkan kamu berpura-pura berenang di tengah-tengah bagian laut yang paling indah.

4. Bondi Icebergs, Australia


Berenang di musim dingin adalah olahraga yang sangat populer di Australia. Pada pagi musim dingin yang khas, suhu air rata-rata berkisar sekitar 60⁰ Fahrenheit, tetapi kadang-kadang jauh lebih rendah.

Bondi Icebergs Swimming Club didirikan pada tahun 1929 dan merupakan satu-satunya klub renang musim dingin berlisensi di dunia. Ketika laut membengkak, ombak secara teratur menabrak kolam sisi laut. Orang Australia menyebutnya "fast water".

5. Homestead Crater, AS


Kolam air panas yang indah ini tersembunyi di dalam kawah sedalam 55 kaki, yang terletak di Midway, Utah. Homestead Crater adalah kolam yang diisi setengah dengan mata air. Lubang di bagian atas memungkinkan udara segar dan cahaya alami sementara bagian dalam kawah mempertahankan suhu sekitar 90⁰ setiap saat.

Sebuah terowongan sepanjang 110 kaki menyediakan akses ke kolam renang bawah tanah. Para tamu dapat menikmati terapi di perairan yang kaya mineral. Mereka bisa berenang, menyelam, atau bahkan menghadiri kelas yoga.

6. Infinity Edge Pool, Hawaii


Kolam renang baru Sheraton Waikiki menawarkan pemandangan Diamond Head dan Pantai Waikiki yang spektakuler. Kolam tak berujung, juga dikenal sebagai tepi menghilang atau tepi negatif, menciptakan ilusi air yang membentang tanpa henti menuju cakrawala. Efeknya paling baik jika ujung kolam renang menjauhi bangunan utama, menuju badan air lainnya.

7. Golden Triangle Resort, Thailand


Jauh di atas Lembah Sungai Mekong tempat Burma, Thailand, dan Laos bersatu, kolam yang menakjubkan tampaknya mencair ke dalam lanskap tropis. Kamu dapat melihat Burma dan Laos dari tepi kolam yang luar biasa ini.

Anantara Golden Triangle Resort & Spa adalah tempat peristirahatan alami yang mewah, terletak di tengah-tengah hutan tropis seluas 160 hektar.

8. Marina Bay Sands Hotel and Casino, Singapura


Kolam Infinity ada di mana-mana dalam daftar ini. Ada alasan bagus untuk itu: mereka memiliki pemandangan yang sangat menawan. Kolam renang tanpa batas yang berada di puncak Marina Bay Sands Hotel adalah kolam renang outdoor terbesar di dunia pada ketinggian itu. Berjarak 656 kaki di atas Marina Bay Singapura, para tamu berenang di kolam yang tiga kali lebih panjang dari kolam Olimpiade. Kolam renang ini adalah puncak dari dek observasi berbentuk perahu yang memahkotai tiga menara hotel berlantai 55.

9. Blue Lagoon, Islandia


Blue Lagoon terdiri dari kolam buatan manusia yang diisi dengan 6 juta liter air laut panas bumi (diperbarui setiap 40 jam) dari kedalaman bumi. Kita berbicara tentang air laut yang dari ketinggian 6.500 kaki di bawah tanah!

Pulau yang menakjubkan ini adalah "zona panas" geologis dengan letusan gunung berapi, fitur panas bumi, letusan celah, gletser, mata air panas dan geyser yang tersebar di seluruh permukaan. Laguna dikelilingi oleh bebatuan lava yang tertutup lumut, dan suhu air mendekati 102° F (39° C) sepanjang tahun.

10. Kolam infinity alami di Pamukkale, Turki


Alam adalah arsitek terhebat. Gambar-gambar spektakuler ini ditangkap di Pamukkale, Situs Warisan Dunia yang terletak di barat daya Turki. Pamukkale (artinya "Benteng Kapas" dalam bahasa Turki) berisi beberapa sumber air panas tertua yang diketahui manusia, telah terbentuk setidaknya 14.000 tahun yang lalu. Pamukkale memiliki panjang sekitar 8.860 kaki, lebar 1.970 kaki, dan tinggi 525 kaki.

Tentu saja kolam-kolam di atas menawarkan pengalaman dan sensasi luar biasa selain hanya sekadar berenang.Tertarik untuk berenang setidaknya satu di antara kolam tersebut?