Header Ads


Kisah Tempat-Tempat Paling Angker Di Thailand

Thailand saat ini menjadi destinasi wisata yang paling populer khususnya di Asia Tenggara. Keindahan alam dan kebudayaan negara ini yang menjadi daya tarik para traveler khususnya dari negara-negara Eropa.

Meskipun masyrakatnya yang terkenal religius, seperti halnya negara Asia pada umumnya. Akan tetapi selain destinasi wisata saja namun masih banyak hal-hal yang berbau supranatural dan terkenal dengan keangkeran nya.

Kali ini SQQ Times akan mengulas kisah tentang tempat-tempat angker di Thailand.

Kisah Tempat-Tempat Paling Angker Di Thailand



Rumah Jangmuarinnakorn


Terletak di wilayah Chang Mai, rumah jangmuarinnakorn atau juga dikenal sebagai white lion house, merupakan salah satu bangunan yang paling angker di Thailand. bangunan yang cukup mewah ini konon dibangun di sebuah tanah terkutuk yang memiliki aura negatif yang sangat tinggi. Sebelum rumah ini dibangun, pemilik rumah sudah di peringatkan jika tanah tersebut memiliki kutukan, namun ia tak mempercayainya dan tetap membangun rumah tersebut.

Alhasil menurut cerita yang ada setelah tak lama bangunan rumah itu selesai dibangun, pemilik rumah ini mendadak menjadi gila dan bahkan membunuh seluruh anggota keluarganya dengan kejam. karena hal ini, rumah tersebut kini dibiarkan terbengkalai dan mulai rusak. terlebih lagi pada rumah ini banyak terdapat patung berbentuk singa yang menambah kesan angker rumah terkutuk ini.

Bandara Suvarnabhumi


Bandara Suvarnabhumi merupakan bandara internasional Thailand yang berada di kota Bangkok, bandara ini diresmikan pada 15 September 2006, untuk menggantikan bandara Don Muang menyusul naiknya jumlah wisatawan Agen Domino99 yang datang ke Thailand. Sejak pembukaan bandara ini tergolong cukup ramai, namun meski begitu bandara suvarnabhumi justru lebih terkenal karena keangkerannya. Menurut cerita yang ada, para pekerja yang di bandara ini sering mengalami kerasukan dan melihat penampakan. Menurut cerita bandara tersebut dibangun diatas lahan bekas makam, arwah para makan ini rupanya masih tidak rela dan menghantui bandara Suvarnabhumi.

Pada suatu waktu terjadi peristiwa kerasukan seorang petugas penanganan bagasi, mengaku dirasuki arwah seorang bernama Pong Min yang mengaku sebagai arwah dari mantan pejaga makam. Pong Min mengatakan jiwa arwah yang dulunya tinggal di makam ingin agar dibangunkan tempat sembahyang arwah dibandara. SQQ Times menyusul kejadian ini pihak bandara kemudian memanggil 99 biksu untuk melakukan ritual pembersihan yang berlangsung hingga 9 minggu. Setelah selesai ritual pembersihan ini, pihak bandara kemudian membangun tempat sembahyang kecil di bandara agar para arwah tidak mengganggu orang yang ada di bandara.

Hotel Baiyoke Sky


Hotel dengan menara setinggi 88 lantai, Baiyoke Sky merupakan salah satu bangunan tertinggi di kota Bangkok dan bahkan Asia Tenggara. Hotel yang dibangun pada tahun 2011, tadinya digadang-gadang akan menjadi salah satu ikon kota Bangkok, namun sayangnya saat pembangunan hotel ini terjadi sebuah peristiwa tragis dimana 3 orang pekerja tewas akibat terjatuh dari ketinggian lebih dari 100 meter. setelah taling sling yang mereka pakai putus.

Semenjak peristiwa kematian 3 pekerja ini, mulai muncul kejadian aneh seperti munculnya suara-suara aneh hingga penampakan bayangan misterius. peristiwa ini terus muncul hingga bangunan hotel selesai dibuat dan mulai beroperasi. hingga saat ini para tamu yang menginap di hotel ini sering mengeluh tentang adanya suara misterius, barang-barang yang bergerak sendiri dan juga penampakan bayangan yang menyeramkan. Alhasil meski termasuk hotel berbintang namun sebagian besar orang enggan untuk menginap disini.

Bangunan Lama Kantor Polisi Ratburana


Jika kita lihat nyaris tidak ada hal yang menyeramkan pada kantor polisi Ratburana yang ada di Bangkok. Namun tempat ini terkenal angker dan sebelum kantor polisi Ratburana pindah, seringkali muncul peristiwa misterius yang  membuat tahanan melakukan bunuh diri. Padahal tahanan yang di tahan sebagian besar hanya para pelaku tindak kriminal ringan, jadi tidak ada alasan kuat bagi mereka melakukan bunuh diri.

Menurut rumor yang beredar, peristiwa banyak tahanan yang melakukan bunuh diri dikarenakan ada nya pengaruh dari mahluk halus yang menghuni bangunan lama kantor polisi Ratburana.

Pabrik Sepatu Bang Pu


Wilayah pesisir Bang Pu yang ada di wilayah Samut Prakan, Bangkok merupakan salah satu sentra industri yang ada di Thailand. Tempat ini merupakan jantung bagi industri kerajinan kulit dan sepatu. jadi tidak heran jika di Bang Pu banyak terdapat bangunan pabrik. Namun ada satu bangunan pabrik dari sekian banyak nya pabrik disana yang terkenal dengan keangkeran nya, yaitu pabrik khusus sepatu. ketakutan warga ini muncul menyusul banyaknya penampakan hantu di pabrik ini.

Hantu-hantu yang ada di pabrik ini konon merupakan arwah dari para pekerja pabrik yang tewas secara tragis akibat sebuah kecelakaan kerja. setelah peristiwa yang juga melukai puluhan pekerja ini. para karyawan mulai mengalami peristiwa-peristiwa aneh hingga munculnya penampakan. karena hal ini banyak karyawan yang mengundurkan diri dari pabrik. alhasil pabrik ditutup  dikarenakan kesulitan mencari karyawan. Sejak saat itu bangunan pabrik menjadi terbengkalai dan semakin menyeramkan.

Kuburan Bus Soi Sai Yood


Di Bangkok ada sebuah kuburan yang terkenal sangat angker, tapi kuburan ini bukanlah kuburan manusia melainkan kuburan bus yang terlibat kecelakaan berskala besar. Menurut saksi dari para warga sering terjadi penampakan hantu yang terlihat pada bekas bangkai bus yang terbengkalai, hantu-hantu tersebut dipercaya merupakan arwah dari para korban kecelakaan yang mati penasaran atau gentayangan.

Kendaraan yang sering melintasi di daerah ini pada malam hari sering mengalami gangguan mahluk halus, mulai dari munculnya cahaya misterius hingga penampakan hantu di pinggir jalan dan bayangan yang tiba-tiba menyebrang jalan. Namun yang paling seram adalah kesaksian para supir taksi yang mengaku mendapatkan penumpang gaib diwilayah ini. Mereka mengaku sering mendapatkan penumpang di dekat Soi Sai Yood, setelah naik penumpang tersebut menghilang di tengah jalan. perisitiwa ini diyakini merupakan ulah hantu yang mendiami kuburan bus di Soi Sai Yood.