Header Ads


Selain Venesia, Ini 10 Kota Dengan Kanal Terindah Di Dunia


Selain Venesia, Ini 10 Kota Dengan Kanal Terindah Di Dunia - Mendengar istilah kota kanal, mungkin orang akan langsung berpikir tentang Venesia. Siapa yang tidak tahu Venesia? Kombinasi kanal dan bangunan yang memukau telah menarik begitu banyak wisatawan tiap tahunnya.

Namun, tahukah kalian bahwa selain Venesia, 10 kota ini juga mempunyai kanal dengan pemandangan yang gak kalah cantik, loh! yuk simak hasil survey sqqtimes berikut ini.

1. Delft, Belanda


Pelukis abad ke-17, Johannes Vermeer tinggal di kota Belanda yang sangat indah ini. Adapun, lukisan terkenalnya yang berjudul "View of Delft" berhasil menangkap keindahan kanal dan bangunan di Delft yang kemudian mendunia.

2. Suzhou, Tiongkok


Distrik bersejarah Suzhou dipenuhi dengan kanal-kanal sempit, pagoda bersejarah, dan taman-taman indah. Distrik ini dilindungi oleh pemerintah Tiongkok. Tidak ada gedung pencakar langit yang dapat dibangun di sini.Agen Domino 99

3. Birmingham, Inggris


Fakta yang tidak banyak diketahui orang adalah Birmingham memiliki kanal yang lebih panjang daripada Venesia!

4. Fort Lauderdale, Florida


Fort Lauderdale terletak di Intracoastal Waterway, jaringan teluk dan kanal sepanjang 3 ribu mil (4.828 km) yang membentang di sepanjang Pantai Atlantik dan Teluk Amerika Serikat.

5. Alappuzha, India


Alappuzha atau secara tradisional dikenal sebagai Alleppey adalah pintu gerbang ke wilayah terpencil Kerala, di pantai barat daya India. Balapan snake boat diadakan di sini setiap musim panas. Atraksi ini menampilkan perahu panjang dan sempit yang digerakkan oleh kurang lebih 100 pendayung lokal.

6. Gold Coast City, Australia


Gold Coast City tak hanya dikenal karena pantainya yang spektakuler, tetapi juga karena memiliki kanal sepanjang 160 mil (257 km). Kanal ini diapit ribuan rumah yang berada di tepi laut.

7. Bruges, Belgia


Bruges adalah kota abad pertengahan yang sempurna untuk para pelancong harian. Jadi, pertimbangkanlah untuk bermalam atau berkunjung di luar musim liburan untuk menyaksikan pemandangan dan suasana terbaik.

8. St. Petersburg, Rusia


Pada malam-malam yang dijadwalkan antara April dan November, jembatan bersejarah St. Petersburg di atas Sungai Neva diangkat untuk memungkinkan kapal melintas di bawahnya. Pemandangannya sangat menarik untuk ditonton, terutama selama “Malam Putih” di akhir Juni, ketika langit tidak pernah menjadi gelap gulita sepenuhnya.

9. Annecy, Prancis


Annecy disebut sebagai "Venesia dari Pegunungan Alpen" dan di situlah tiga kanal memotong kota tua. Lengkap dengan jalan-jalan berbatu, Annecy terletak di kaki pegunungan Alpen Prancis.

10. Xochimilco, Meksiko


Xochimilco jika diterjemahkan secara langsung berarti 'tempat di mana bunga tumbuh.' Xochimilco juga merupakan situs Warisan Dunia UNESCO.

Untuk kamu yang tertarik mengunjungi salah satu tempat tersebut, rencanakan liburanmu secara matang, ya. Selamat menikmati kota kanal antimainstream!