Header Ads


Negara Yang Paling Terisolasi Di Dunia


Seiring dengan kemajuan zaman, manusia semakin mudah untuk berpergian. saat ini kita nyaris bisa keseluruh penjuru dunia dan negara manapun dengan ada nya alat transportasi seperti pesawat, kapal, kereta api dan lainnya. Namun meski sudah banyak moda transportasi yang bisa menjangkau hampir semua tempat di dunia ini.

Ternyata masih ada berberapa negara yang sulit untuk dikunjungi. Entah itu karena lokasinya yang sangat terpencil, medan yang sangat berat, kebijakan politik hingga larangan berkunjung akibat konflik yang terjadi di negara tersebut.

Kondisi ini yang membuat negara tersebut seperti terisolasi dari dunia luar. Hanya mereka yang punya niat dan tekad kuat yang sanggup untuk mengunjungi negara negara paling terisolasi di dunia ini. Dan kali ini sahabat sqqtimes akan membahas 5 negara paling terisolasi dari dunia luar.

Negara Yang Paling Terisolasi Di Dunia



Eritrea

Terletak di ujung tanduk benua Afrika, Eritrea merupakan sebuah negara kecil yang menurut mereka yang pernah mengunjungi negara tersebut memiliki sejarah yang panjang serta arsitektur yang menarik. Banyak turis sebenarnya ingin mengunjungi negara misterius ini, sayangnya pemerintah Eritrea terkenal tidak begitu ramah dengan turis.

Situasi politik yang rumit di negara ini, sepertinya berpengaruh pada kebijakan pemerintah untuk membatasi kunjungan turis. bayangkan saja untuk mengurus izin berkunjung dibutuhkan proses yang begitu rumit dan berlapis, keseluruhannya bisa memakan waktu antara 6 - 8 minggu.

Karena prosesdur izin yang lama dan rumit ini yang membuat banyak turis menyerah untuk berkunjung ke negara ini. Sehingga menjadi negara Eritrea ini terisolasi dari dunia luar.

Tuvalu

Laur yang jernih, pantai yang bersih serta terumbu karang yang indah adalah kesan pertama yang akan kita rasakan saat melihat Tuvalu. Namun sayangnya meski merupakan negara yang indah tetapi jarang dikunjungi orang. Negara terkecil ke 2 di dunia setelah vatikan ini sebenarnya memiliki potensi besar sebagai tempat destinasi wisata.

Sayangnya karena letaknya yang ada di tengah Samudra Pasifik membuat perjalan menuju tuvalu membutuhkan kerja ekstra. karena itu negara yang memperoleh kemerdekaan pada 01 Oktober 1978 ini menjadi tempat yang terisolasi dari dunia luar.

Republik Demokratik Kongo

Sebelumnya Republik Demokratik Kongo terkenal sebagai negara terhijau di Afrika, serta menawarkan flora dan fauna khas Afrika sehingga menjadi daya tarik wisatawan. Namun semua itu telah merubah wajah Kongo di mata dunia dikarenakan negara ini bergelut dengan konflik dan perang saudara yang sudah terjadi sejak tahun 1998. Sehingga menyebabakn Kongo menjadi salah satu tempat yang paling berbahaya dan terisolasi di dunia.

Nauru

Mendapat predikat negara yang paling di kunjungi  di dunia. Sebenarnya negara Nauru bukan negara yang buruk, terletak di jantung Samudra Pasifik negara kepulauan ini sebenarnya cukup indah dan bahkan mendapat julukan sebagai "Pleasant Island" atau pulau kebahagiaan karena masyrakatnya yang begitu makmur.

Namun karena lokasinya yang jauh dari peradaban dan tergolong sulit dijangkau, sehingga sangat sedikit orang yang mau mengunjungi Nauru. Bayangkan saja untuk bisa sampai ke Nauru kita harus melewati berbagai macam tahap. Agen Domino QQ Terpercaya

Tahap pertama kita harus ke Brisbane, Australia dan menunggu selama berberapa hari karena hanya ada satu pesawat yang pergi ke Nauru. Itupun hanya satu minggu sekali. Selain itu karena jaraknya yang sangat jauh, pesawat ini terlebih dahulu harus singgah di pulau Salomon untuk mengisi bahan bakar sebelum menuju ke Nauru.

Sesampainya di Nauru kita masih harus menghadapi masalah lain karena minimnya sarana transportasi. menurut kabar yang beredar di pulau ini hanya ada satu sopir taksi, jadi kalau misalnya sopir taksi tersebut sedang libur maka otomatis turis harus berjalan kaki. Dengan segara kerumitan ini, banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk mengunjungi Nauru.

Korea Utara

Korea Utara mungkin sangat tepat jika disebut negara paling kontradiktif di dunia. di satu sisi mereka mencitrakan diri sebagai negara indah dengan rakyat yang makmur dan bahagia, di sisi lain negara ini begitu menutup dirinya dari sorotan luar, seperti layaknya sebuah penjara raksasa.

Sudah 6 dekade negara ini mengisolasi diri dari negara lain sehingga menyebabkan banyak yang embargo negara ini.

Sikap tertutup negara ini sebenarnya belakangan ini mulai sedikit pudar, namun begitu untuk bisa mengunjungi korea utara masih bukan merupakan hal yang mudah. Untuk bisa berkunjung ke Korea Utara, kita butuh izin langsung dari pemimpin tertinggi negara ini yaitu Kim Jong-Un.

Kalaupun kita mendapat izin, bukan berarti kita bebas berkunjung kemana saja, karena kunjungan ke korea utara selalu mendapat penjagaan ketat nyaris 24 jam dan jadwal pada yang harus di penuhi. Saat berkunjung ke Korea Utara kita hanya boleh mengunjungi tempat yang ditunjuk pemerintah dan nyaris tidak bisa berkomunikasi dengan warga sekitar. Alhasil kunjungan ke Korea Utara seringkali tidak menyenangkan dan juga berbahaya karena mereka bisa menahan siapapun yang dianggap sebagai mata-mata.