Header Ads


Cerita Horor Dari Sekolah Paling Angker Di Indonesia


Sekolah merupakan tempat utama untuk menuntun ilmu bagi hampir semua orang dari sejak kanak-kanak hingga dewasa. namun di sisi lain, sekolah bisa menjadi tempat yang cukup menyeramkan dikarenakan  keberadaan mahluk gaib. kali ini sahabat SQQ Times akan mengulas tentang sekolah-sekolah di Indonesia yang paling angker dan sudah melegenda. Silahkan di simak dibawah ini dalam Cerita Horor Dari Sekolah Paling Angker Di Indonesia, Versi SQQ Times.

SMA 5 dan SMA 3, Bandung.

Bagi yang tinggal di kota kembang Bandung sudah pasti tidak akan asing lagi dengan kisah horor dan keangkeran dari dua sekolah menengah atas yang dulunya bernama Hooge Burgere School ini. Cerita keseraman dari kedua SMA ini juga bukan sekedar isapan jempol karena telah banyak yang merasakan adanya keganjilan dan juga tanda-tanda adanya keberadaan mahluk gaib yang menghuni bangunan tua sekolah yang sudah berdiri sejak zaman penjajahan. Salah satu cerita mistis paling terkenal adalah kisah seorang hantu yang bernama nancy yang konon merupakan arwah dari none belanda yang bunuh diri dibangunan sekolah tersebut pada zaman penjajahan belanda. Sosok inilah yang dipercaya sering menampakan diri di jendela lantai paling atas sekolah ini. Konon jika ada yang ingin melihat sosok hantu nancy, maka cukup berjalan mengelilingi sekolah tersebut sebanyak 3 kali dan berhenti tepat di halaman depan sekolah tersebut maka konon nancy akan menampakan dirinya di jendela lantai atas sekolah itu.

SMKN 1 Kolaka, Sulteng.

Sekolah yang terletak di provinsi Sulawesi Tenggara ini jika di lihat sekilas tidak ada yang aneh atau menyeramkan tentang sekolah SMKN 1 Kolaka ini. Namun ternyata sekolah ini menyimpan banyak kisah horor. Salah satu kisah dari keangkeran sekolah ini yang paling terkenal adalah kesurupan yang menimpa murid-murid sekolah ini akibat mahluk halus yang bisa terjadi hampir setiap hari.

Pada tahun 2013 sekolah ini pernah terjadi kesurupan massal yang mengakibatkan puluhan siswa bertingkah layaknya orang kesetanan dengan mengamuk dan mengeluarkan kata-kata kasar. Kejadian ini sempat membuat pihak sekolah dan warga kewalahan saat menangani siswa yang kesurupan. Diduga akibat pembangunan sebuah bangunan baru di area SMKN 1 Kolaka. Bangunan tersebut didirikan diatas bekas kuburan yang mungkin menyebabkan penunggu area tersebut menjadi tidak senang.

SMKN 3, Magelang.

Pada tanggal 20 Oktober 2012 terjadi kesurupan masal terhadap para murid di sekolah SMKN 3, Magelang. Kejadian itu terjadi sudah ke tiga kali nya  dalam waktu satu bulan, sehingga pihak sekolah memutuskan untuk memanggil seorang paranormal setempat. Kejadian kesurupan massal yang terjadi berulang kali ini diduga disebabkan ulah pihak sekolah yang menggali lubang untuk saluran perairan di sekitar area sekolah tersebut yang dulu nya merupakan kuburan massal para tahanan pribumi pada zaman penjajahan Belanda.

Pihak sekolah saat itu rupanya lupa melakukan selamatan untuk meminta izin pada para arwah yang mendiami area tersebut. alhasil kono para penunggu di area tersebut jadi marah dan merasuki murid-murid yang ada di SMKN 3 Magelang, Penyebab lain yang diduga karena kegiatan ekstrakulikuler dengan tarian kuda lumping, karena dalam tari kuda lumping biasanya para penarinya akan mengkondisikan diri mereka dengan perbatasan antara dunia nyata dan gaib hingga mereka bisa dirasuki roh halus yang sekaligus menjadi daya tarik dalam tarian tradisional ini.

STM Jetis, Yogyakarta.

Kota Yogyakarta terkenal sebagai kota pelajar akan tetapi terdapat sebuah sekolah yang keangkerannya sudah tidak usah diragukan lagi. Sekolaha yang memiliki nama resmi SMKN 2 Yogya. Dikenal juga dengan nama Stesma atau PJS ( Princess Juliana School ), sekolah kejuruan ini tak pernah lepas dari mitos tentang hantu-hantu penunggunya. Sejak dulu tersebar kabar bahwa di STM Jetis memiliki sebuah ruang bawah tanah yang digunakan sebagai penjara pada masa penjajahan Jepang. Tempat inilah yang sekarang diduga menjadi sarang dari parah mahluk halus yang senantiasa menghantui STM Jetis.

Namun tak hanya sampai disitu karena selain ruang bawah tanah yang angker tersebut masih ada berberapa tempat lain yang bisa dibilang sebagai tempat berkumpulnya para mahluk astral. Diantaranya adalah lorong menuju ruang praktek perbengkelan yang konon dulu merupakan lorong menuju kamar mayat. Selain itu ada pula tangga koridor perbatasan antara STM Jetis dan SMK 3 yang konon bisa membawa orang ke dunia lain jika dimasuki dan orang tersebut tak bisa kembali lagi. Dan tentu yang paling seram adalah aula sekolah ini dan juga ruang theori matematika yang dipercaya sebagai jalan masuk utama ke ruang bawah tanah di STM Jetis. kedua tempat ini yang dihindari para murid karena takut akan disapa oleh arwah yang kebetulan sedang jahil disana.

SMA Tugu, Malang.

Jika membicarakan soal kisah mistis maka kita tentu tak boleh meninggalkan kota Malang, Selain terkenal menjadi Argowisata buah apel ini. kota Malang juga menyimpan banyak cerita mistis salah satu nya di sekolah Tugu yang cerita mistis nya cukup melegenda yaitu adanya lantai sekolah yang selalu mengeluarkan darah. SMA Tugu sendiri sebenarnya hanyalah sebutan untuk penggabungan tiga SMA berbeda di kota Malang yaitu SMA 3, SMA 1 dan SMA 4.

Jadi bangunan sekolah yang letaknya di dekat alun-alun Bunder ini terdapat berberapa sekolah yang dihubungkan dengan lorong-lorong penghubung antar kelas. Di lorong-lorong inilah yang sering muncul noda darah misterius yang terus muncul walau sudah dibersihkan. Tak peduli sekeras apapun noda darah tersebut dibersihkan tetap akan muncul bercak yang serupa. Selain area lorong fenomenal gaib serupa ini juga muncul di aula sekolah. Sebelum akhirnya lantainya diganti dengan ubin kayu yang berwarna gelap setelah sebelumnya ditumpuk menggunakan pasir dengan jumlah yang banyak. Sampai saat ini fenomena ini masih belum terungkap. Dan konon juga sering muncul penanmpakan kuntilanak di sekitar sekolah.